GOA GONG DAN OLEH OLEH SALE ANGGUR KHAS PACITAN ( TAMAT )

Ini perjalanan terakhir gus bolang bersama bang ocid di pacitan, sebenarnya berat hati ini untuk meninggalkan kota surganya pulau jawa apa lagi gus masih belum sempat ngopi di rumah pak SBY tenang pak nantik gus akan berkunjung lagi kok.






Pantai klayar - Pantai Banyu tibo - Goa kalak selanjutnya adalah wisata penutup di pacitan yaitu goa gong yang konon goa tercantik di kota pacitan dan juga tercantik di Asia wowwww patut di kunjungi. jalur ke goa gong satu arah dengan jalur ke pantai klayar, dari jalan raya hanya sekitar 100 meter ke tempat parkir dan pintu masuk goa gong, ucapan selamat datang dan papan nama "GOA GONG" akan menyambut kedatanganmu ketika berkunjung ke goa yang cantik ini, disekeliling goa gong kamu akan melihat para penjual souvenir dan oleh oleh khas pacitan.









Tiket masuk ke goa gong per orang hanya Rp.10000,- ditambah dengan parkir sepeda Rp2000 rupiah. Sebelum masuk ke goa gong kamu harus menaiki tangga menuju ke pintu masuk goa, siap siap saja ngos ngeosan, setelah sampai di pintu masuk goa kamu akan segera diserbu oleh masyarakat yang menyewakan jasa lampu, murah kok hanya sekitar 5000 rupiah, goa yang dalamnya sekitar 300 meter ini mempunyai keindahan yang tak ada duanya di dunia, stalakmit dan stalaktt unik banyak kamu temui di sepanjang goa gong, apa lagi ditambah dengan kombinasi lampu membuat goa ini semakin cantik, suasana gelap remang remang menghiasi perjalananmu menyusuri goa gong, bisa di bayangkan kalau pas lampu di dalam goa gong mati pasti para wisatawan akan menjerit histeris terutama bagi yang cewek pasti au auu auuuuuu hahahaha sory kawan abis kesambet di klayar.





setelah menikmati keindahan goa saatnya kamu mencari oleh oleh khas pacitan di sekitar goa gong. Ketika di Bondowoso gus sudah tanya tanya ke mbah google oleh oleh khas pacitan, yang paling unik adalah Sale anggur, sale anggur awalnya gus bolang mengira ini anggur yang di keringkan eh pas beli sale apel ternyata itu sale pisang yang di bungkis menyerupai buah apel, harganya murah hanya Rp.7000,-selain sale anggur kamu akan menemukan batu mulia khas pacitan maklum pacitan penghasil batu mulia, masalah harga berfariatif mulai dari Rp.10.000 - Rp.100.000, goa gong mempunyai sejarah yang panjang ketika ke goa gong disana ada papan pengingat jasa penem goa gong sempatkanlah baca agar kamu tau siapa yang menemukan goa yang cantik ini.

yaaaa demikian perjalanan gus bolang mengunjungi keindahan alam kota pacitan, saatnya kembali ke Bondowoso dan bekerja keras agar bisa keluyuran lagi mengelilingi alam Indonesia.

sayonara Paradise of java.
komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "GOA GONG DAN OLEH OLEH SALE ANGGUR KHAS PACITAN ( TAMAT )"

Post a Comment

Pasang Benner iklan