COBAN MANGGIS,KEINDAHAN AIR TERJUN DI BALIK PURE MANDARA GIRI

Jalan - Jalan ngeluyur nusantara emang gak ada matinya kawan, banyak tempat yang harus kita kunjungi dan semua tempat itu buat kita ngiler  untuk di kunjungi, namun tempat itu akan mati ketika kita tak menulis cerita untuknya. Petualangan ini sebelum gus bolang punya blog yang super duper ini, petualangan gus bolang kali ini di Lumajang, banyak temen gus bolang nanya  kenapa sich gus bolak balik explor lumajang? jawabannya karena lumajang adalah kota kedua yang mempunyai air terjun yang cantik setelah kota kelahiran gus bolang " Bondowoso".



huff sebenernya late post kawan  fotonya baru ketemu di hard disk extrenal yang berabad abad di pinjam temen gus, Tak apalah ketimbang mubadir  mending gus bolang ceritain buat kalian. Oke langsung aja gak kultumnya udah selesae, lanjut ke ceritane Yooo .... kali ini gus bolang  on the way  ke air terjun manggisan yang adanya di kota pisang lumajang .... yeeeeiii yeeeeiiii jalan jalan tlah tiba .....jalan jalan tlah tiba horeee horeeee , lumajang menurut gus emang terkenal dengan pisangnya yang uenak tapi disisi lain keindahan alamnya wuihhhh jangan ditanya lagi guessss  kali ini gus bolang  trip  ke air terjun manggisan atau coban manggis, Lokasinya di kandangan, Senduro, Kabupaten Lumajang, pokoknya kalau kamu tau sama pure mandara giri semeru  ya  satu jalur lah dengan itu.

Kali ini petualangan Gus bolang ditemeni dengan pengawal setia gus di lumajang namanya mas komat, gus bilang mang komat biar agak familiar, mang komat kerjanya sebagai penyadap air nira yang nantinya dia olah menjadi gula merah tapi gus culik utuk nemenin gus keluyuran lumajang. Oke sebenernya tak ada niat ke air terjun manggis hanya saja pas pulang dari B29 ada benner wisata " Air terjun manggis " jaraknya pun tak begitu jauh dari pertigaan yang menuju ke B29 kira kira hanya sekitar 10 km oke  lue jual gue beli  langsung menuju ke TKP.


Perjalanan kali ini sama bang komat, bisa dibilang enak ada juga dukanya So  pas gus ke air terjun manggisan sama si abang di tinggal di pertengahan jalan dengan alasan si mang komat capek  hahahahah terpaksa gus bolang jalan sendiri ke air terjun manggisan. Butuh waktu sekitar 30 menit menuju ka air terjun dengan melewati jalan yang naik turun gus kayak ninja hatori  haahahah  melewati kebun milik warga sumpah sejuk kawan kanan kiri ijo  royo royo ...... udah melewati kebun milik warga di pos terakhir sudah kelihatan air terjun, dari sana masih perjuangan terus berlanjut gus masih disuruh menuruni tebing nan curam halloooooo  gak salah men, tapi ini perjuangan lho tenang aja udah dibuatkan undak undak sama warga, butuh waktu sekitar 5 menit lah untuk menuruni tebing ini.



Ngos ngos ngossss  seperti itu kayaknya nafas gus bolang pas sampai di air terjun ....
Wowwww ................Amazingggg  puji syukur akhirnya gus bolang sampai di air terjun manggisan setelah bersusah payah berjuang. Air terjun manggisan kalo gus kira kira tingginya yaaa  emmmmm tinggi lah mungkin lebih sekitar 50 meteran, ada keuikan tersendiri untuk air terjun yang satu ini debit airnya yang  byurrrrrrrrrrrr bikin kita kepengen mandi, kanan kiri tebing tebing eksotis yang bis abuat mata kita seger, di air terjun manggisan kamu selain menikmati keindahan alam kamu juga bisa melakukan aktifitas mandi atau sekedar benernang doank  yang penting satu pesan gus " jaga keselamatan" pas ke sana untung ada warung di atas air terjun yang buka, sambil menikmati air terju gus mencicipi segarnya minuman energy ....Ahhhhh Hidup ini emang nikmat bro . untuk menikmati keindahan alam air terjun kamu hanya cukup membayar tiket parkir yang ada di pintu masuk menuju ke coban manggisan, tapi waktu itu gus masuk secara cuma cuma alias gratis, maklum ketika ke coan manggis bukan hari libur jadi jarang wisatawan yang berkunjung ke air terjun manggisan, namanya rejeki mau di tolak ya jangan lah.

Yuk explor wisata di nusantara .
Buat kamu yang punya usaha mau diliput di blog gus bolang , cukup Inbox alamat Fb ; Taufikvandjava . masalah mahar kesepakatan ,Oke !

Kami siap meningkatkan penjualan produk anda !




















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "COBAN MANGGIS,KEINDAHAN AIR TERJUN DI BALIK PURE MANDARA GIRI"

Post a Comment