BERKUNJUNG KE PANTAI PANCER PUGER

Pantai selatan mamang terkenal dengan keganasan ombaknya namun di sisi lain pantai selatan banyak pantai pantai yang cantik, entah apa pasir itu hitam ataupun putihnya. Dari ujung timur pulau jawa sampai ujung barat pantai selatan jawa memang sangat memukau.




Tebingnya eksotis men

Kali ini ketemu lagi dengan gus bolang oh yaa sebelum melanjutkan cerita ini gus ucapkan dulu  Selamat menunaikan ibadah puasa buat kamu yang muslim.  perjalanan kali ini gus jalan jalan menikmati alam kota Jember, emang tak banyak artikel gus yang mengulas kota yang satu ini padahal jarak Bondowoso - jember lumayan dekat oke sekarang gus akan mengulas tentang keindahan alam jember, kali ini gus jalan jalan ke pantai Pancer.


bendera penanda lokasi aman



Pantai pancer lokasinya ada di kampung nelayan di kecamatan puger kabupaten Jember. Untuk mencapai akses pantai ini kamu tak perlu repot cukup ikuti rambu ambu ke arah kecamatan puger semua orang udah banyak yang tau karena puger adalah salah satu sentral penghasil ikan terbaik di Jember, meskipun perkampungan nelayan, Puger memiliki pantai yang tak kalah cantik dengan tanjung papuma, namanya pantai pancer.

Foto by Jember traveler.com , pas mau moto marcusuar batre kamera gus KO


Kali ini gus diberi kesempatan untuk menjelajah pantai puger siapa lagi kalau gak bareng mang Ociyd si jomlo yang baik hati. Berawal dari perjalanan pulang dari pacitan iseng iseng gus mampir sebentar ke pantai puger atau pantai pancer. untuk mencapai pantai ini tak perlu repot sudah ada penunjuk jalan dan aksesnya lumayan enak meskipun bukan aspalan pada umumnya, tanda pantai pancer di pantai tersebut memiliki marcusuar , kita berdua sangat senang dengan marcusuar pas lihat marcusuar " mas ociyd wowwww ada marcusuar " maklumlah saya dulu ingin mengunjungi 5 marcusuar heheheh  tapi gak kesamperan.

Pantai dengan pasir hitam dan lembut menjadi salah satu ciri pantai pancer selain itu ombak yang besar juga manjadi salah satu ciri pantai ini. Gus gak bisa ngelakuin apa apa di pantai ini tapi pantai pancer adalah pantai yang cocok untuk rileks atau bemalas malasan kamu bisa tidur dengan pulas di bawah tanaman pandan pantai sambil melihat hantaman ombak, di sisi barat kamu akan melihat pulau tak berpenghuni Pulau Nusa Barong di bagian selatan ada bukit kucur disana ada petilasan mbah kucur dan pemandian bekas belanda, dekat dengan kucur ada pelawangan maut yaitu muara tempat bertemunya air tawar dan air asin di pelawangan maut banyak terjadi korban kecelakaan keganasan ombak pantai selatan, di pinggir laut puger kamu akan melihat batu batu yang menjulang tinggi di hempas ombak seakan menambah eksotik view pantai pancer.

Untuk menuju ke pantai pancer ada tiket retribusi yang dikelolah oleh petugas setempat harga masuk hanya Rp.5000, dan karcis sepeda motor Rp.2000,- sangat murah bukan. Jika kamu sudah puas menikmati pantai puger tak ada salahnya kalau kamu mampir di TPI ( tempat pelelangan ikan ) puger, kamu bisa membeli ikan segar untuk oleh oleh buat emak di rumah.
















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERKUNJUNG KE PANTAI PANCER PUGER"

Post a Comment