AIR TERJUN TIRTO KEMANTEN KEINDAHAN DI BALIK MEGAHNYA GUNUNG RAUNG

Banyuwangi, Kota gandrung, kota dengan julukan Sunrise Of Java. Hemmmm  emang membuat orang pada ketagihan dengan keindahan alanya yang bener bener cantik secantik penari gandrung. Kali ini gus Bolang  dikit explor keindahan alam kota yang mempunyai julukan kota gandrung ini dan kota dimana kental dengan budaya Osing, petualangan kali ini gus bersama ketika teman gus bolang yaitu si oon, si deon dan si dedeh, sebelumnya makasih udah diberikan penginapan gratis dan makan gratis selama di Banyuwangi , jasa anda tak akan gus lupakan  hehheheeeh.

lhaaaa itu saya


kali ini Gus bolang bersama sahabat gus yang tadi sudah di sebutkan di paragraf pertama, oke gus ulangi lagi biar dikit terkenal hahaha  kang oon, Si deon, Si mamah dede yang semua saya cintai wkwkwkkw.Oke  kali ini gus bolang Explor Banyuwangi gus mulai dari daerah KALIBARU, karena kabarnya dari temen temen gus di daerah sana ada destinasi yang patut gus kunjungi dan disana juga merupakan start pertama pendakian gunung raung via jalur kalibaru, langsung aja ke TKP, kita tidak akan mendaki gunung raung men tapi kita akan mengunjungi Air terjun tirto kemanten.

Lhaaa ini temennya ...


Cieeeee  air terjunnya amat romantis kan brooo. oke bro air terjun yang satu ini lokasinya ada di perkebunan PTPN Wonorejo,Kalibaru salah satu perkebunan kakao yang ada di kota gandrung. Jangan lupa tanya ke masyarakat setempat  karena ketika ke air terjun tak ada papan penunjuk arah waktu itu, pokoknya kalau kamu menggunakan kereta api jurusan banyuwangi kamu turun saja di stasiun kali baru, dari stasiun kalibaru kamu tinggal tanya ke penduduk disana dimana lokasi air terjun tirto kemanten, tapi waktu itu gus bersama ke tiga temen gus yang baik hati kita bertiga menggunakan sepeda motor untuk menuju ke objek wisata tersebut, tapi tenang bro disana sudah banyak abang ojek yang siap mengantarkanmu menuju ke loksai air terjun.

Hasil mancing di Pasar Kalibaru


Melewati kebun kakao milik PTPN serasa menjelajahi hutan belantara, mirip lho petualangan kali ini bersama ketiga temen gus bolang kayak petualangan si kera sakti mencari kitab suci eithhhh  tanda kutib saya biksutongnya wkwkkwkw. Tak sulit menju ke air terjun ini dari jalan raya hanya 10  menit saja menuju ke lokasi panitipan sepeda, sudah itu kamu harus nurunin anak tangga yang menuju ke air terjun Tirto kemanten tak sampai 1 jam menurunin anak tangga kamu sudah mendengan suara  dyurrrrrrrrr deburan air terjun yang dari gunung raung, air terjunnya ada dua dan berdampingan mangkanya masyarakat setempat menyebutnya dengan air terjun tirto kemanten.

Seperti biasa men  di air terjun ini kamu bisa melakukan segala aktifitas mulai dari mandi eithhhh  tapi airnya bener bener dingin lho kayak Es jeruk yang ada di kedai pok tatik di kalibaru, selain mandi kamu juga bisa narsis hahahah,. Tapi bro  gus bolang waktu itu ketika berkunjung ke air tejun yang satu ini aktifitas yang gus lakukan adalah masak masak hahahah  kayak program tipi lokal tempo dulu harmony alam yang biasa tayang tiap minggu sekali, Aha  kali ini gus bolang yang jadi kokinya ke tiga teman gus hanya berselpi ria hahaha ya tak apalah sudah nasib kale, menu gus kali ini adalah Ikan Pare kuah santan Khas Gus bolang, dari  hasil nagkep ikan pare di pasar Kalibaru dipadu dengan bumbu rahasia Krusty creabs heheheh dan bim salabin jadi apa papapapap  jrenggggggg jadilah Ikan pari santan, pas di cicipin behhhhh  dikit asin hahaha kelebihan garamnya, tapi ketiga temen gus dengan lahap menghabiskannya.

Satu Tips ke air tejun ini jangan lupa siapkan fisik dan untuk masuk menuju ke air terjun ini kamu hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja. Bagaimana  bro  ini lho Indonesia ............... bagus bukan ! Ini ceritaku mana ceritamu.














komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to " AIR TERJUN TIRTO KEMANTEN KEINDAHAN DI BALIK MEGAHNYA GUNUNG RAUNG"

Post a Comment

Pasang Benner iklan