ZIARAH KE MAKAM SUNAN AMPEL MERASAKAN ATSMOSFER NUANSA TIMUR TENGAH

Aha ..... kita sekarang sudah sampai di ampel, emang sengaja ampel kita kunjungi paling akhir karena perjalanan kita setelah dari ampel akan dilanjutkan ke pulau garam WOW perjalanan yang sangat gus suka. Oke kita cerita cerita di Ampel dulu, Tak banyak cerit disini karena gus bolang gak lama lama bermain di area ampel hemat waktu karena setelah ampel gus masih harus on the way ke pulau Madura.
 
 

Ampel jika kita bertanya tantang ampel pastinya disana ada makam wali 9 yaitu sunan Ampel ( Raden Rahmat )beliau seorang wali yang menyebarkan agama islam dari negeri champa, di ampellah bliau mendirikan pusat islam hingga sekarang ampel banyak dikunjungi para peziarah. Selain makam Mbah Sunan Ampel disana juga ada makam yang unik yaitu makam mbah sholeh konon bliau wafat 9 kali wowww hebat lokasinya berada di samping timur serambi masjid ampel, mbah sholeh konon bliau juru bersih bersih masjid sunan ampel, mungkin karena melihat dari masjid ampel yang kotor akhirnya mbah soleh hidup lagi setelah wafatnya. itu pesan moral  bro  Makanya jangan suka buang sampah sembarangan. untuk sejarah sunan ampel kamu bisa baca di sini
 
 

Oke .....gus cerita dikit pengalaman di Ampel
kalau kamu masuk ke komplek makan sunan ampel dari arah timur kamu akam banyak melihat pedagang kurma yang berjejeran di sepanjang jalan, selain kurma tasbih, minyak wangi, dan surban banyak ditemukan di area komplek makam mbah sunan. Berbeda dengan sunan lainnya biasanya kita akan menemukan pedagang belangkon tapi kalau di ampel sangat jarang pedagang yang menjual belangkon, makananya biasanya nasi kebuli khas timur tengah gitu makanya gus bolang bilang ampel itu atmosfer timur tengah di tanah jawa.

oke lanjut perjalanan gus ke bangkalan .


komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "ZIARAH KE MAKAM SUNAN AMPEL MERASAKAN ATSMOSFER NUANSA TIMUR TENGAH"

Post a Comment

Pasang Benner iklan