TWIN WATERFALL, KEINDAHAN DIBALIK ARGOPURO

Bondowoso memang terkenal dengan keindahan sejuta air terjunnya, meskipun tidak mempunyai tepi garis pantai kota tape masih bisa menyuguhkan keindahan alam lainnya yang tak kalah menarik dengan keindahan pantai kata anak pantai "sangat wow". Ini dari anak Air terjun  yang akan memperkenalkan keindahan alam Bondowoso bagian barat, Tancak kembar atau lebih kerennya twins waterfall salah satu keindahan alam yang indah dibalik gunung  argopuro.


Lokasi tancak kembar berada di desa Andungsari, Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso, perkiraan 1 jam jarak tempuh dari kota Bondowoso ke lokasi tancak kembar. Bicara tentang tancak kembar tak lepas dari pegunungan Argopuro gunung dengan track pendakian terpanjang se pulau jawa, dan jika bicara dengan Argopuro pastinya tak lepas dari si cantik mantam saya Dewi Rengganis lanjut nanti kalau cerita yang satu ini.


Oke bro gus bolang akan bawa kamu berpetualang ke air terjun tancak kembar. Oh yaa  sebenarnya petualangan gus ke tancak kembar hanya sekedar menghilangkan rasa jenuh akibat pekerjaan yang numplok, satu pesan moral buat kamu yang kerja pontang panting cari uang satu pesan " Jangan mau dikerjain" oke lanjut bro.

Pertama yang harus kamu lakukan !

Jika kamu ingin kesana tentunya langkah pertama kamu ya  harus berkunjung ke kota Bondowoso karena tancak kembar emang ada di Bondowoso heheheheh. sampainya di Bondowoso jika kamu menggunakan mode kendaraan umum ambilllah jurusan Bondowoso - Besuki dan mintalah turun di PAL 9 ongkosnya kira kira Rp.5000,- sudah sampai di PAL 9 kamu bisa lanjutkan dengan jasa abang ojek, disini keahlian kamu di uji untuk negosiasi ......... untuk harga kisaran Rp.50.000 lah untuk ke tancak kembar.

Tancak Jomlo tapi saya gak jomlo yaa hehehehe

Apa yang bisa kamu nikmati disana

Kalau kamu nanya apa yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke air terjun tancak kembar ?. Aachhhh pastinya banyak lah yang bisa kamu nikmati sepanjang perjalananmu, sajian pertama dari pal 9 kamu akan disuguhi pemandangan home industri besek,  itu loh keranjang ikan tongkol yang biasa kamu jumpai di pasar pasar tradisional selain besek  disana juga ada pengrajin kerai tradisional kamu juga bisa belanja disana tentunya dengan harga perusahaanlah, perjalanan kita lanjutkan, lokasi tancak kembar berada di dataran tinggi di daerah pakem, semakin ke atas pemandangan yang disuguhkan oleh alam semakin elok, ada sawah terasering yang mirip sama di Ubud Bali coyyy tapi yang ini rasa Bondowoso, sudah puas dengan sawah terasering kamu akan disuguhkan lagi dengan jajaran pegunungan saing yang merupakan salah satu gugus pegunungan argopuro dan lah satunya puncak phyramid Bondowoso. dari pal 9 perkiraan 30 menit menuju ke pintu gerbang tancak kembar tepatnya di perkebunan percobaan kopi Andungsari, ahhh kalau sampai disana berarti selangkah lagi kamu akan sampai ke tancak kembar ehhh  perjuangan masih belum selesai masih ada satu medan yang harus kamu taklukkan untuk sampai ke tancak kembar, jalan setapak, oke gus sarankan tetap jangan beranjak di sepedamu karena bisa kok  ditempuh dengan sepeda motor, tapi jika kamu lebih senang dengan jalan kaki bisa dicoba sambil menikmati alam.

rejeki ketika ke tancak kembar


Dari pos Pertama jalan menuju ke air terjun tancak kembar hanya butuh waktu sekitar 15 menit saja. Disepanjang perjalanan kamu akan menemukan suguhan pemandangan alam mulai dari bukit bukit yang disulap menjadi sawah terasering sampai lembah lembah yang eksotis, oh  ya sebelum sampai di tancak kembar kamu akan disuguhi air terjun pertama kalau kata temen - temen dijuluki TANCAK JOMLO  Ahhh saya sendiri masih belum tahu kenapa tancak yang satu ini disebut dengan tancak jomlo mungkin yang namai lagi baver eh baper hahahahah. atau mungkin karena tancak yang satu ini hanya sendiri saja dalam satu lokasi. dari tancak jomlo itu sudah pertanda sudah dekat dengan tancak kembar butuh beberapa menit saja untuk mencapainya.

lahhhh ini si jomlo .


Ada mitos yang berhubungan dengan tancak kembar konon air terjun ini bisa membuat awet muda siapa saja yang mandi di lokasi ini. oh iya satu lagi air terjun tancak kembar adalah pemandian mantan gus bolang dewi rengganis pada zaman dahulu kala, di tancak kembar kamu bisa melakukan berbagai aktifitas mulai dari camp, menikmati air terjun , mandi diguyuran air terjun sampai penelitian semua bisa kamu lakukan disini, dan lagi yang istimewa dari tempat ini jika kamu beruntung kamu bisa menemukan kopi luwak alami yang banyak tercecer disepanjang jalan menuju air terjun tancak kembar karena jalan menuju ke air terjun yang satu ini kamu juga akan disuguhi perkebunan kopi milik PTPN.

Oh iya tiket masuk ke Tancak kembar  Rp.5000,- gak boleh BON harus Cas
jangan lupa juga nikmati kopia andung yang rasanya enak harganya hanya Rp.2000,- lumayan lah ketimbang beli di Starbuck.


























 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TWIN WATERFALL, KEINDAHAN DIBALIK ARGOPURO"

Post a Comment