SISA SISA PERJUANGAN YANG TERLUPAKAN

Sebelum kita hidup enak seperti sekarang , bisa makan dengan enak , dan tidur dengan nyenyak, bisa traveling  sesuka hati tampa harus takut nyawa berakhir di depan moncong bedil sebelum kita menikmati semua ini ada suatu pengorbanan yang tak bisa dibayar dengan recehan rupiah saat ini. Yupsss  apa lagi kalau bukan perlawanan rakyat Indonesia terhadap kejahatan kaum penjajah, Ini cerita dulu yang biasa kita baca dan dengerkan dari kata bijak guru kita waktu di bangku SD.


Masih ingat dengan JAS MERAH ...................
Memang Artikel yang satu ini tak pas gus terbitkan karna hari pahlawan masih lama, tapi mau giman lagi kita tak harus menunggu kapan tibanya hari pahlawan itu untuk terus mengingatkan para pemuda di Indonesia tentang jasa pahlawan kita. JAS MERAH dulu kata ini sempat menjadi Spirit bangsa ini, kata yang pertama terucap dari lidah sang proklamator si penyambung lidah rakyat ........Itu dulu, sekarang kita tetap harus menanamkan spirit itu di hati kita agar kita terus mengingat jasa jasa pahlawan kita.

Izza lagi Narsis heheheheh

Artikel ini bukan untuk sebuah kritik pedas , atau sindirian sindirian kepada si penguasa yang duduk di parlemen ...............Blog ini  hanya untuk share biar masyarakat tau perjuangan pahlawan kita tempo dulu.

Bondowoso mungkin banyak tak ditulis di buku - buku sejarah yang ada di Sekolah sekolah, padahal di kota ini juga pernah terjadi perang -perang rakyat yang melawan kejahatan kaum penjajah. Mungkin kita sebagai orang Bondowoso taunya saja sejarah " Tragedi gerbong maut" itupun jika tau dan pernah mendengar carita tesebut, tapi di Bondowoso tak hanya gerbong maut saja banyak tragedi berdarah lainnya yang para pemuda generasi Bondowoso belum banyak mengetahuinya.

Dari tugu Kelabang tepatnya di jembatan pintu masuk ke desa singo ulung desa blimbing, selain itu tugu purnama yang ada di daerah curahdami, tugu di curahpoh, banyak lagi tugu tugu perjuangan di kota tape ini.  Lahh semua ini wajib khususnya bagi para pemuda pemuda Bondowoso untuk tau dan paham tentang sejarah perjuangan para pahlawan dari kota Bondowoso.

Keberadaan monumen - monumen ini untuk sekarang ini memang tak begitu terurus ada sebagian monumen yang sudah rusak, dan sebagian sudah usang bahkan ada yang sempat alih fungsi sebagai jemuran baju. yaaa inilah nasib dari saksi perjuangan bangsa kita, apakah generasi kita salah ? apakah pemuda pemudanya salah ?, semua disini tak ada yang salah hanya saja mereka tak tau tentang keberadaan monumen tersebut selain itu minimnya informasi sejarah juga bisa jadi penyebab krisis kecintaan terhadap tanah kelahiran.

Jadi Buat kamu yang baca artikel Gus Bolang  wajib share  khususnya kepada masyarakat Bondowoso.

KITA PUNYA SEJARAH.














komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "SISA SISA PERJUANGAN YANG TERLUPAKAN"

Post a Comment

Pasang Benner iklan