MENCICIPI RUJAK GOBET KULINER KHAS BONDOWOSO

Rujak adalah salah satu makanan khas yang banyak ditemukan di jawa timur, mungkin mulai dari pojok barat tanah jawa timur sampai ujung timur jawa timur kamu akan banyak menemukan jenis jenis rujak. Mungkin Surabayalah  kiblat rujak, di kota yang terkenal dengan legenda si suro dan boyo ini ada satu jenis rujak yang sudah terkenal yaitu rujak cingur, sedikit ke pulau sebrang ada juga rujak rok ero' yang disajikan dengan kerupuk singkong plus kuah petis khas madura di malang ada juga rujak buah, lahh  di Bondowoso ada juga rujak khas kota tape yaitu rujak gobet.



Kembali lagi ke Tenktop ...............................
Ngomong masalah rujak, Bondowoso mempunyai jenis rujak tersendiri dari pada rujak rujak kebanyakan di kota kota jawa timur. Namanya rujak gobet, ada perbedaan dengan rujak pada umumnya jika rujak cingur disajikan dengan irisan mulut sapi yang direbus, rujak buah terdiri dari buah buahan yang dilumuri dengan bumbu rujak pedas manis, tapi rujak gobet khas Bondowoso adalah sama dengan rujak pada umumnya bumbu petis dan kacang tetap menjadi bumbu utamanya tapi yang membedakan adalah serutan singkong yang menjadi bahan utama maklum tanaman yang satu ini sudah kadung merakyat di hati masyarakat Bondowoso dan bahan yang lainnya seperti timun, lontong , dan sayuran juga memeriahkan sajian satu piring rujak gobet. apa gak bahaya makan singkong mentah ?. lah saya ini wong Bondowoso rujak gobet sudah sering makan sampai sekarang masih sehat sehat saja, jadi aman aman saja sobat.

Yang unik lagi dari rujak gobet ini adalah si chef nya yang menyajikan rujaknya saking dari hebatnya terkadang untuk mengiris tipis tipis mentimun bagi pedagang yang handal tak pelu menggunakan alat gobet  untuk menyajikannya mereka hanya menggunakan pisau yang tajam dan dibumbui atraksi kecepatan tangan tuh mirip si Samurai fruits. Untuk mendapatkan satu porsi rujak gobet kamu tak perlu bingung sepanjang jalan dari besuki sampai Bondowoso banyak pedagang - pedagang rujak gobet  terutama di kecamatan Wringin, untuk di dalam kota sendiri juga banyak pedagang rujak yang menjual kelezatan rujak khas Bondowoso, info yang saya dapat dari sahabat pecinta kuliner warung rujak depan BCA Bondowoso, warung rujak di sekiat DINAS Perikanan dan Peternakan , dan juga di belakang DINAS SOSIAL menjadi rujukan yang wajib kamu kunjungi ketika ke Bondowoso, untuk masalah harga berfasiasi mulai harga Rp.5000 - Rp.12.000, sangat murah bukan.










  
komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "MENCICIPI RUJAK GOBET KULINER KHAS BONDOWOSO "

Post a Comment

Pasang Benner iklan