MENUNGGU SUNSET DI DERMAGA KALBUT

Menunggu memang salah satu pekerjaan yang siapa saja mambuat bed mood apa lagi menunggu mantan pacar balikan lagi hahahah  itu sangat menjenuhkan kawan, tapi artikel gus bolang gak ada kaitanya dengan hal yang satu itu. Masih dalam menunggu, namun kali ini menunggunya gak akan membuatmu bosan namanya menunggu Sunset  di pantai kalbut.

Hanya sekedar mengisi hari hari yang menjenuhkan di  rumah saja malah tambah bosan, ya mau gak mau dolanan alternatif untuk menghilangkan rasa jenuh itung itung tadabbur alam  ala gus bolang. Kali ini gus bolang memilih kota sebelah Situbondo yang jaraknya tak begitu jauh dari rumah gus bolang dari Bondowoso - Situbondo perkiraan hanya sekitar 1 jam perjalanan itupun kalau laju kecepatan kendaraanmu seperti si pangeran keong, sepintas ini hanya pelabuhan biasa tapi di sini ada yang luar biasa, matahari terbenam ( sunset ) di dermaga ini tak kalah indah dengan di pantai pantai terkenal lainnya, jangan lupa bawa joran pancing ke pelabuhan kalbut rasanya tak lengkap jika kita tidak mencoba mancing ikan di dermaga yang terbuat dari tumpukan batu batu yang disusun rapi tapi buat kamu yang tak begitu suka mancing kamu bisa mencari artelnatif lain misal Yaa  menunggu matahari terbenam sambil Nyemil.



 


Seperti pada dermaga pelabuhan lainya, dermaga kalbut juga ramai dengan aktifitas para nelayan. Menangkap ikan, orang mancing, dan nelayan yang mengangkut ikan ke darat sampai para kuli pemikul garam madura kamu akan menemukan semuanya disana, di sebelah selatan kamu akan melihat pemandangan pantai pathek dengan latar gunung ringgit gunung yang jadi sport favorit pendaki Situbondo, di pelabuhan kalbut kamu juga dapat membeli hasil tangkapan laut ikan segar yang di jual tak jauh dari pelabuhan kalbut harganyapun tak membuatmu menguras habis pahlawan di sakumu.



Akses menuju dermaga kalbut sangatlah gampang sudah ada papan penunjuk arah untuk menuju ke pelabuhan, dari alun alun Situbondo kamu hanya lurus mengikuti jalan ke arah utara kira kira 15 menit kamu sudah sampai di dermaga kalbut. Tak hanya dermaga kalbut saja, sebelum dermaga kalbut juga ada wisata bahari yaitu pantai pathek maklum Situbondo adalah kota yang mempunyai banyak pantai yang canti apa lagi di sebelah timur tepatnya di Taman Nasional Baluran keindahannya tak bisa diragukan lagi. tak ada tiket masuk ke dalam pelabuhan kalbut kamu hanya saja dilarang membuang sampah sembarangan alias jaga kebersihan pelabuhan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENUNGGU SUNSET DI DERMAGA KALBUT"