MENGEMBALIKAN KEMBALI ENERGY DENGAN SEGELAS STMJ ( TAMAT TRIP WALI 5 )

Sudah dua hari perjalanan menelusuri jejak wali 5 penyebar agama islam di pulau jawa dan explor keunikan madura, sungguh sangat melelahkan bayangkan saja selama dua hari duduk manis di dalam mini bus elf  dengan terik cuaca pantura yang luar biasa panasnya wow sungguh super melelahkan bukan main rasanya. Butuh penyemangat atau doping  tenaga waktu itu, untung saja supir Gus bolang  waktu itu tak salah memilihnya si abang supir menyarankan gus untuk singgah mencoba minuman pengusir pegalinu dan penambah stamina, STMJ namanya si abang supir juga menyarankan untuk singgah di kedai STMJ di kota Pasuruan, saya hanya mengiyakan apa kata si abang supir, yang penting pas  di daerah Pasuruan Gus Bolang  dibangunin dari mimpi indahnya ,,,, Zzzzzzzzzz tepar abis perjalanan jauh mencari kitab suci hahahaha.



Tak terasa perjalanan gus bolang sudah sampai di kota Pasuruana dengan suara sopan ( Gus bolang gitu lho ) Abang supir membangunkan gus bolang yang terlelap dalam mimpi manis. Di depan saya terlihat kedai warna kuning dan bckground warna ijo tertulis Muda Jaya  konon kata bang supir disini paling josss Rasanya dan harganya juga ekonomis jam oprasinya buka sampai larut malam, meskipun sampai larut malam jangan salah pelanggan kedai ini banyak berdatangan untuk mencicipi kenikmtan STMJ.


STMJ itu sendiri singkatan dari Susu , telor , madu dan jahe, sebenernya gus pernah mencicipi kenikmatan minuman yang satu ini di kota sebelah Situbondo tapi sesuai dengan rekomendasi  abang sopir gus bolang yang ini sangat beda. Tampa basa basi langsung saja dengan suara lentang " pak pesen dua gelas STMJ " sesuai dengan rekomendasi abang supir lagi satu gelas STMJ kita beri telor masing masing 5 butir, filosofinya si abang supir " Tuhan itu suka yang ganjil ganjil " hahahahaahh  apa hubungnnya dengan satu gelas STMJ ! tapi whatt  5 butir telur ayam ? oh tuhan bagaimana rasanya nantik.





Pak Koki STMJ mencampurkan susu, 5 butir telor sesuai dengan pesanan gus, dan perasan parutan jahe sepintas mirip sama Bartender , yang buat saya dikit kagum ternyata untuk mengaduk campuran ramuan tersebut pak koki menggunakan mesin khusus, sepertinya dinamo mesin jahit yang dibuat pengaduknya hebat bukan ini namanya tekhnologi tepat guna bro. kira - kira sekitar 5 menit pesanan gus bolang selesi maklum waktu itu banyak pelanggan yang menunggu untuk mencicipi satu gelas minuman berkhasiat itu., lah yang buat beda di kedai ini banyak menu aneka jenis STMJ yang paling gus penasaran STMJ plus Pasak Bumi sayang waktu itu stok habis  dan tak cuma STMJ yang di jual di kedai Muda Jaya , satu kerang dan nasi bungkus juga ada di sini.

Rasanya manis dan uniknya 5 butir telur yang tadinya dicampir ke dalam susu, jahe tak ada satupun rasa amis entah mungkin diberi campuran perasan air jeruk. Oke bro ....! untuk mencicipi satu gelas STMJ kamu harus mengunjungi kedai muda jaya yang lokasinya di jln.jend A. yan di kot Pasurun. Oh yaaaa  hampir lupa khasiat STMJ selain mampu mengusir rasa lelah minuman yang satu ini juga berkhasiat untuk meningkatkan vitalitas lhoo  hahahahaah ... informasi dari si abang supir lho yaaa hahahahah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGEMBALIKAN KEMBALI ENERGY DENGAN SEGELAS STMJ ( TAMAT TRIP WALI 5 )"

Post a Comment