MENCICIPI GURIHNYA NASI KARAK

Ketemu lagi dengan Gus Bolang yang membahana. Kali ini bukan destinasi alam yang akan kita bahas, sekarang kita pindah ke BAB KULINER, lah  kalau masalah ini gus sangat suka icip icip Kimochi hahahaha icip icip kuliner lah.



Masih di kota tetangga Situbondo kota santri, disana gus menelusuri cita rasa nusantara diantara lorong lorong terotor kota santri bersama partner gus bolang kang dedy yang kasep dan baik hati dan tidak sombong. Dapet Info dari teman saya tentang keberadaan Bola Naga ehhh keberadaan nasi karak maksud gus ( maklum fans berat anime dragon ball ).

Di Situbondo banyak terdapat warung - warung yang menjual nasi karak apa lagi di daerah Penarukan disana banyak yang menjual nasi karak. malam itu bersama kang dedy partner ngebolang saya waktu itu muter muterrr kota Bondowoso dan akhirnya hati kami jatuh cinta di warng sederhana dekat masjid muhamadiah Situbondo di jalur pantura, maklum lah waktu itu sudah jam 12 malam hanya warung nasi karak yang satu ini yang tetap buka yaa  bisa dikatakan warung 24 jam gitu, so  gus wajib memberi award " Pemadam Kelaparan No 1 di Situbondo".

sambelnya di racik khusus


Langsung saja kita booking sepiring nasi karak khas Situbondo itu hehehehehe  begitu juga dengan partner saya kang dedy tampa ragu dia juga memesan nasi karak khas situbondo itu. nasi karak komposisinya nasi punel alias nasi putih dikasik parutan kelapa plus kuah merah ikan cakalan, parutan kelapa dan kombinasi ikan cakalan ( tuna ) menjadi ciri khas sendiri karena Situbondo kaya dengan hasil lautnya dari saking kayanya sehingga rakyat Situbondo menciptakan kuliner yang lezat ( mungkin gitu sejarahnya kale hehehe ). 

Harga nasi karang sangat ekonomis bahkan bisa dibilang sangat merakyat kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp.5.000,-saja kamu sudah dapat mencicipi nasi yang ditaburi dengan parutan kelapa. Masalah rasa ini yang jadi kecamuk di hati gus bolang ( si ibuk buat baver ) ceritanya gini, pas ibuk si penjual nanya ke gus " bagaimana mas rasanya ?" ya saya hanya menjawab "Mantap dan enak " langsung saja si ibuk bilang " Bukan enak mas tapi Gurih" dari situ saya mikir gurih vs enak ,,,, ahhhhh  Ini masalah lidah tapi temen buat kamu yang belum mencicipi kuliner nasi karak, wajib Lhoo  nyicipi kuliner yang enak dan gurih ini. 












 
komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "MENCICIPI GURIHNYA NASI KARAK"

Post a Comment

Pasang Benner iklan