MAIN MAIN KE HUTAN BAMBU DI BAWAH GUNUNG RAUNG

Halo Boris (Bro and sis ) ketemu lagi dengan Gus Bolang yang sangat membahana di jagad Nusanara ini ( ke-PDannya ketularan Mr Bolang ), kali ini gus akan kelayapan di daerah seputar kecamatan Sumber wringin, kabupaten Bondowoso, Jawa timur, Indonesia raya merdeka - merdeka hahahah. Sebenernya artikel artikel gus sebelumnya sudah mengulas tentang destinasi yang satu ini Monggo di cek KLIK



Mbah koiman, gojek wisata and Relawan Muda Bondowoso

Kali ini masih seputar jalan jalan di kebun pelangi, biasa warga setempat menyebutnya dengan alas Bogor atau huan Bogor, entah padahal ini masih di Bondowoso abaikan biarkan warga berkreasi.Oke!. Kalau pada artikel gus sebelumya hanya mengulas tentang keberadaan Pohon pelangi alias si Eukalyptus  sekarang gus bolang akan sedikit mengajak para pembaca yang budiman untuk main -main ke dalam hutan Bogor, hatan ini termasuk dalam salah satu hutan penelitian yang ada di Indonesia terutama di kawasan kota Bondowoso, maklum kota Bondowoso memiliki Iklim tropis, di hutan ini Bro and Sis  menurut informasi yang gus dapatkan dari petugas KPH.Sumber Wringin di dalam hutan bogor terdapat sekitar kurang lebih 125 jenis tanaman dengan luas wilayah sekitar 32 hektare (kalau gak salah , monggo tanyakan langsung ya di kantor KPH heheheh), sangat kaya bukan bumi Indonesia, kamu wajib bangga menjadi warga Indonesia. 



Perjalanan kali ini gus bolang akan keluyuran ke dalam hutan Bogor nyari hutan bambu yang akhir - akhir ini lagi naik daun di kalangan traveler lokal Bondowoso. Sebelum mengunjungi ke dalam kebun Bogor alangkah baiknya kamu mengisi buku kunjugan dan meminta izin kepada penjaga kantor KPH yang satu lokasi dengan kebun Bogor, sebagai traveler sejati kamu harus taat kepada peraturan, lagian kalau kamu berkunjung ke kebun bogor hanya asal nerobos ahhhh kurang seru kamu hanya akan dapat fotonya saja tapi kalau kamu minta izin kepada penjaga perhutani kamu akan diantar dengan suka rela ( sumpah gratis ) menuju ke lokasi yang kamu tuju sekaligus kamu akan mendapatkan ilmu tentang informasi setiap pohon, lebih seru bukan.


 
nemu bunglon

Lokasi Hutan bambu berada di sebalah timur .Sepanjang perjalanan menuju hutan bambu kamu akan disuguhi dengan kayu kayu besar diantaranya pinus dan gus tak bisa menyebutkan satu persatu, dan jika kamu beruntung kamu akan menemukan wild berry gratis di sepanjang jalan,  tempat yang satu ini rekomendedi banget buat kamu yang akan melakukan foto Prewedding latar kebun bambu yang hijau menambah kesan natural pada setiap jepretan kemaramu. dan satu lagi kebu bambu ini mirip dengan hutan bambu Arashiyama di Kyoto, Japan.




jama'ah alay

Sekarang akses menuju ke Hutan Bambu itu bagaimana ?. Jika kamu pernah mendaki gunung raung tentunya kamu tak akan kesulitan menemukan lokasi ini kamu ke warga hanya tanya saja dimana lokasi hutan bogor dengan senang hati warga akan menunjukkan dimana lokasi hutan tersebut. tapi jika kamu belum pernah berkunjung ke gunung raung via sumber wringin, ya iya lah kalau via kalibaru kamu tak akan menemukan hutan bambu ini hheheheeh, dari balai desa sumber wringin kamu tanya saja kepada warga jalur pendakian gunung raung , nanti disana ada pertigaan ambillah jalur kanan yang menuju ke jalur pendakian gunung raung karna jika kamu memilih jalur kiri kamu akan menuju ke air terjun di desa plampang (nanti kita bahas oke ) perjalanan sekitar 10 menit dari kantor desa, nantik kamu akan menemuka SDN Sumber Wringin 2 dari SD sana sebenarnya kamu sudah sampai ke kebun pelangi, tapi gus sarankan untuk mengisi buku tamu di kantor perhutan Gratis kok sekalian mintalah antar ke hutan Bambu. 

Ingat jagalah lingkungan jangan buang sampah sembarangan apa lagi mencorat coret pohon yang ada di hutan Bogor.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAIN MAIN KE HUTAN BAMBU DI BAWAH GUNUNG RAUNG"