FESTIFAL SANTRI YPPIS, KETIKA SEMUA KALAH DENGAN RASA CINTA KEPADA GURU

Kupersembahkan kepada Alm.KH.Abu zairi.

Waktu itu cuaca Kota Bondowoso wilayah bagian pujer sangat panas, terik matahari seakan tak bisa dikompromi tapi meski terik matahari menyengat kafilah tetep berjalan . Hari ini kamis tanggal 19 Mei 2016 Yayasan Pondok Pesantren Islam Salafiyah  mengadakan haul akbar Alm.Syaikhona KH.Abu zairi dan pawai festifal santri YPPIS ABU ZAIRI, meski terik  matahari begitu panas waktu itu ada sekitar 500 lebih santri yang mendatangi lapangan di Desa Mengok kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso.


Santri dari berbagai daerah memadati lapangan waktu itu. Ada dari Bondowoso, Puger, Jember,Ponorogo, Lumajang, yogya, Bali, Situbondo , Madura dan dari tetangga sahabat Malaysia hadir pada acara pawai waktu itu,  tepat pukul 12:00 WIB pengasuh Ke dua bersama rombongan pengurus Pondok Pesantren tiba, dengan tampa di aba aba pasukan santri YPPIS mempersiapkan barisan yang dikawal masing masing, prosesi upacara bendera waktu itu berlangsung khitmat ketika sang saka merah putih dan bendera Yayasan Pondok pesantren Islam Salafiyah disematkan oleh pengasuh kedua kepada pasukan paskibrakan.

Banyak pesan tersirah waktu itu.........Antara semangat perjuangan dan kecintaan kepada guru.









12 :30 WIB kurang lebih pasukan pawai festifal santri diberangkatkan meskipun terik matahari menyengat waktu itu semangat dan spirit ruh kecintaan kepada guru mengalahkan teriknya matahari. Jalan raya waktu itu padat dengan jamaah santri, ada kapal layar, Ogoh ogoh  Buroq, Reog khas Ponorogo, abdi dalem kraton yogya, pak sakera, dayak khas puger, dan apache semua membaur menjadi satu dalam barisan jamaah santri, santri putra dan putri Yppis juga tak kalah musik kontemporer andalan YPPIS dan Drumban juga menderu memukul gendang seperti  mau perang saja.






Dalam Acara ini memang banyak dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan dari luar Indonesia juga ada Malaysia. Kami memang beda, ethnik kami beda, budaya kami beda, terkadang bahasa kami beda, dan warna kulit kami juga beda, namun semua perbedaan itu terkalahkan dengan rasa cinta kita kepada guru kita KH.Abu zairi.  Yah  inilah usaha santri YPPIS mengenang jasa jasa guru tercinta.

NB:
Festifal santri YPPIS Abu zairi biasa dilaksanakan pada bulan ruwah  sebelum bulan Puasa, sekaligus sebagai hari ulang tahun YPPIS plus Haul Akbar KH, Abu Zairi. jika kamu ingin melihat pawai festifal santri kamu bisa mengunjungi Desa Pakisan Kecamatan Tlogosari , Kab.Bondowoso dari kota kamu bisa menggunakan jasa angkutan umum yang menuju ke kecamatan Tlogosari.














Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FESTIFAL SANTRI YPPIS, KETIKA SEMUA KALAH DENGAN RASA CINTA KEPADA GURU"