AIR TERJUN SUMBER CANTING,SURGA TERSEMBUNYI DIBALIK LEMBAH BONDOWOSO

Ahaa.... ketemu lagi dengan si gus bolang yang suka keluyuran ngalas dll. petualangan gus bolang kali ini bersama partner sehati alias sehidup semati cieeeee, petualangan hari ini sama si bang ocyid abang jomlo traveler yang jodohnya masih tahap proses katanya. Petualangan kali ini sebenarnya efek galau , mau sakit , dan ada dikit - dikit bafernya eh  Baper maksudnya, ehem sebenernya ini perjalanan kedua, tempo hari gus bolang berkunjung ke goa buto si gember BACA goa buto sigember,  
pas ke goa buto sigember di dusun sumber canting  desa sukorejo kecamatan Sumberwringin ya Bondowoso, waktu itu salahnya si bapak bapak yang ngasik informasi tentang keberadaan air terjun,alkisah  tampa pikir panjang bang ocid ngajak gus ke air terjun yang masih belum banyak orang tau itu.



Hanya berbekal air mineral dua botol tak jadi halangan rintangan kita untuk mengunjungi lokasi air terjun target kita waktu itu maklum saja kita mah bukan bapak bapak rempong yang piknik ribet dengan segala peralatan karena kita yakin men warga desa pasti nolong perjalanan kita. Oke masih satu jalur menuju ke goa buto si gember yang ada di daerah Sumberwringin, Oke lanjut ceritanya, tak ada penunjuk arah menuju ke air terjun tersebut hanya saja kita bermodal informasi dari warga yang memberi tahu gus bolang tempo hari waktu kesana, bisa dikatakan modal nekad doank, tapi men Tuhan selalu memberikan kemudahan bagi kita gus bolang dan abang jomlo ocyid, pas di jalan kita ketemu si mbah yang sendirian menapaki jalan setapak di tengah kebun kopi milik warga ( Busyed waktu itu gue kira dewi rengganis lagi turun gunung ) tampa ragu ragu langkah kita semakin dipercepat mengejar mbah ehhh  si mbah langsung balik arah memandang kita, Gus yakin kita mungkin disangka begal peace deh mbah kita anak baik baik wkwkwkwkwkwkwk.

Si Mbah hebat yang jadi guide kita waktu itu.

 " demma'ah nak ( mau kemana nak )" tanya si mbah pada kita.
" Nika mbah atanya'ah napa e bebe kak dinto bede air terjunnah ( ini mbah mau nanya apa di bawah sini ada air terjunnya)?.
" bede cong , majuh engkok nganterra ( ada nak , marik saya antarkan )"
Kita hanya bengong saja, guide kita hari ini Mbah Mbah Hebat.  dengan tenaga yang masih dibilang kuat bayangin medannya naik turun si mbah masih belum ngos ngosan kelelahan padahal kita ...hahhh ampun mak!!!!.


Si mbah hanya memebrikan petunjuk jalur yang harus kita tempuh, tak lupa kita memberikan reward kepada mbah yang berjasa dalam perjalanan kita. Tampa pikir panjang kita berdua ( Maaf mskipun kita selalu berdua bukan LGBT ya kita anak baik lho ) langsung menembus jalan setapak sesuai dengan wangsit yang datang dari si mbah keren  butuh waktu 15 menit menuju ke air terjun tujuan kita, pas kita sampai di sungai sempet kecewa karena kata mbah dibawah sini lokasi air terjunnya, ternyata oh ternyata kita masih harus ke berjalan sekitar 50 meter kedepan sunga  tentunya masih melewati kebun kopi milik warga dan bebatuan yang bentuknya seperti balok, di pinggir sungai kita temui Bumbung  semacam alat tradisional untuk menangkap ikan lah berarti disini masih alami ekosistemnya masih seimbang.

bang ocyid Joker Bondowoso


Taraaaaaaaaaaaaaaaaaa perjuangan kita emang tak pernah mengecewakan setelah melewati rintangan, air terjun sumber canting akhirnya terlihat juga di depan mata kita. sepintas air terjun ini mirip dengan air terjun gedong yang ada di plampang kecamatan sumber wringin ( nantik gus pasti akan tulis juga ) tinggi air terjun sumber canting sekitar 15 Meter dengan debit air yang deras, disana kamu bisa mandi dengan sepuasnya aman Kok! sudah dicoba dengan bang ocyid, disamping air terjun ada goa yang tak begitu dalam mungkin saja akibat kikisan air kanan kiri kamu hanya akan melihat keindahan alam pohon yang besar dan pohon kopi milik warga, meskipun hari minggu takkan ada pengujung ke tempat ini, ini yang membuat Special dari air terjun yang satu ini.

Saingan Mr Tukul Jalan - jalan


Air terjun Sumber Canting masih belum banyak yang tau tentang keberadaanya, masih bukan katagori wisata hanya saja buat kamu yang cinta tentang Adventure at jungle lah air terjun yang satu ini cocok sekali dengan seleramu, tapi kalau kamu takut dengan medan yang sulit, takut bajumu kotor mending kamu traveling aja ke mall mall yang ada di kota sebelah. 

Warning : menuju ke air terjun ini butu guide karena lokasi bukan tempat wisata umum.

So .....lets Explor Jungle Bondowoso.











 
komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "AIR TERJUN SUMBER CANTING,SURGA TERSEMBUNYI DIBALIK LEMBAH BONDOWOSO"

Post a Comment

Pasang Benner iklan