AIR TERJUN KABUT PELANGI,KEINDAHAN DIBALIK BELANTARA LUMAJANG

Salam , and Halo ...boris ( maksudnya bro n Sis ).
Kali ini Gus Bolang akan dikit cerita petualangan gus bolang with Om Budi menyusuri keindahan alam kota lumajang yang katanya kota dengan julukan kota pisang. Gus Bolang ucapin banyak terima kasih kapada keluarga di Lumajang yang sudah mau di culik sama gus bolang keluyuran kota pisang hehehehehe.



 Lumajang, ngomongin kota ini tak hanya tentang kelezatan pisangnya tapi alamnya juga Bro  patut diacungi jempol. Brosissss Kali ini gus bolang diberi kesempatan untuk menjelajah keindahan alam berupa air terjun yang super duper membahana di daerah lumajang, untuk artikel ini gus ulas satu saja yaaa, Air terjun kabut pelangi, kereeeeennnn kan namanya, mirip mirip sama nama bakso di Bondowoso " Bakso kabut' eitthhhhhh tapi yang satu ini air terjun loh yaa bukan bahas masalah kuliner, ingat jangan sampai salah fokus, Aqua mahal lho.





Pertama Gus menuju ke desa Pronojiwo ,Lumajang dengan Bus dari jember dari pronojiwo gus sudah di sambut dengan abang Budi tentunya dengan Red Carpet, heheheheheh. Sebenarnya gak langsung On The Way  ke destinasi kita masih istirahat dan mencicipi hidangan yang sudah disiapkan oleh keluarga bang Budi, abis istirahat kitapun Goo air terjun kabut pelangi.



Ada yang unik ketika kamu mengunjungi Pronojiwo sebelum sampai ke Pronojiwo kamu akan melewati jembatan perak sudah itu baru piket Nol. Yang unik dan eksotis di jembatan perak bro  jembatan yang di bawahnya langsung ada lahar semeru, pas ke sini lebih seru kalau lagi musim hujan jadi kamu bisa liat banjir yang datangnya dari gunung semer di balik jembatan ada seperti kubangan besar mungkin lebih luas dari lapangan sepak bola, disana kamu akan melihat truk truk penambang pasir yang mengkeruk pasir terbaik di lumajang.
Anak kabut pelangi

Sebenarnya wisata air terjun ini masih dibilang sangat baru yai soalnya beberapa bulan lalu gus bolang pernah mengunjungi beberapa distinasi wisata di lumajang nanti  gus ceritakan lah . untuk air terjun yang satu ini emang special buat gus soalnya Gus bolang  sangat suka dengan air terjun. dari Piket Nol rumah Om budi yang sudi dan baik hati kedatangan gus bolang menuju ke air terjun kira kira hanya butuh waktu sekitar 30 menit, lokasinya  berada tak jauh dari POLSEK Pronojiwo kira - kira sekiatar 100 meter dari sana, administrasi kontribusi untuk satu orang pengunjung ke air terjun hanya sekitar Rp.5000, sangat ekonomis bukan, dari tempat penitipan sepeda kita wajib tracking  sekitar 100 meter lagi menuju ke air terjun, melewati kebun salak yang sering buat saya ngiler heheheheheh, dan jalan setapak yaaa  bisa lah dibilang adventure,di sebelah gus ada sungai yang juga dari lerang gunung semeru, dalam perjalanan kamu akan melihat air terjun air terjun kecil yang jatuh dari tebing cadas masih belum dikelolah dengan warga, sekiat 30 menit kita menelusuri jalan setapak akhirnya kita sampai di air tejrun anak kabut pelangi.



Air terjun anak kabut pelangi lokasinya ada tepat di pintu masuk ke air terjun induk, disana kamu bisa istirahat sejenak melepas lelah, kalau kamu beruntung kamu akan bertemu dengan merak hutan dan monyet. oke perjalanan lanjut? dari air terjun anak kabut pelangi kamu masih harus menyusuri sungat untuk menuju ke air terjun kabut pelangi gak jauh kok  paling sekitar 5 menit kamu sudah dapat melihat air terjun yang megah, air terjun kabut pelangi awalya sempet gimana gitu  dengan nama yang dikit nyentrik, setelah ditanya kenapa kok namanya air terjun kabut pelangi ? karena air terjunnya yang tinggi jatuhnya airnya sangat lembut dan ketika dapat bias cahaya matahari akan engeluarkan pelangi, makanya dinamakan air terjun kabut pelangi, tambah lengkap kalau kamu bawa orang yang dicintai ke lokasi yang satu ini sambil nyanyi " Ada pelangi dimatamu"  hahahahah.






Apa saja yang bisa kamu lakukan di tempat ini ?. Pas kesana gus bolang nyoba nyebur menn  hebat bukan, airnya yang jatuh tak begitu sakit ketika mengenai kulit kita padahal jaraknya tinggi lho. selain itu foto foto juga bagus lah di lokasi yang satu ini, sumpah kayak di negeri dongeng gak percaya kalau gus  ada di Lumajang heheheh,  gimana kamu tertarik ya langsung saja ke lumajang kawan, udah dulu Gus bolang mau siap siap keluyuran part 2 ke kota yang punya julukan Paradise of Java nanti aja dah ceritanya dijamin seru bos.






















komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "AIR TERJUN KABUT PELANGI,KEINDAHAN DIBALIK BELANTARA LUMAJANG"

Post a Comment

Pasang Benner iklan