WEDANG UWUH MINUMAN KESUKAAN RAJA SAMPAI RAKYATNYA

Ngomong masalah Jogya daerah ini memang istimewah, tak hanya soal daerahnya lho yang katanya orang Yogya emang istimewah sampai ke kulinernya semua istimewa di daerah ini. pas ke Jogya gus bolang mencicipi minuman unik yang menurut saya bener benar unik di hati saya lho, yaitu wedang uwuh di daerah jimatan Imogiri ya tentunya di Jogya lahh.


Ngomong tentang wedhang uwuh mungkin kita akan berfikir muter muter otak kita , kamu tahu apa arti kata Uwuh ? menurut kamus bahasa jawa yang gus cari di mbah Google translet kata Uwuh artinya sampah. whatttt Sampah ! ya emang bener ini sampah tapi bukan sampah sembarang sampah, sampah khusus dari guguran pohon rempah yang ada di imogiri, jadi sampah di sini menyehatkan but warning jangan ditiru nanti kamu nyoba meramu sendiri sampah yang ada di TPA di kotamu di jamin UGD ( Unit Galau Darurat ) menunggumu.


Ada satu yang istimewah dengan minuman yang satu ini faktanya minuman ini adalah kesukaan sultan Hamengku Bowono itu informasi yang gus dapatkan dari si penjual yang ramah dengan kedatangan gus di angkringannya. dan yang membuat istimewa lagi dengan minuman herbal yang satu ini, tak hanya raja saja yang boleh minum tapi rakyat juga diperbolehkan untuk meminumnya wowww ini bentuk baru yang namannya demokrasi kali ya.

 

wedang yang terdiri dari jahe, kayu secang yang menghasilkan warnah merah, cengkeh, kayu manis, akar sereh, kapulaga dan gula batu ini adalah bahan yang menjadi ciri khas wedang uwuh, pas ke Jogya cocok sekali ketika kamu injakkan kakimu di kota raja ini untuk langsung meminumnya dijamin rasa lelah selama perjalanan akan sirna apa lagi masuk angin di jamin bablas alias sirna. Untuk mencoba Minuman herbal wedang uwuh kamu tak perlu repot di angkringan sepanjang jalan di Jogya tersedia minuman kesukaan raja ini, tapi jika kamu ingin cita rasa yag khas datanglah ke Imogiri tepatnya di parkiran menuju makan raja - raja disana banyak pedagang yang menjualnya bahkan kamu bisa membeli bahan mentahnya untuk diracik di rumahmu atau sebagai oleh oleh untuk keluarga, dan harga satu gelas wedhang uwuh tak mahal kok cocok lah dengan kantong backpacker.
komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "WEDANG UWUH MINUMAN KESUKAAN RAJA SAMPAI RAKYATNYA"

Post a Comment

Pasang Benner iklan