NYICIPI SEGO PECEL BENGI MBOK ZAINAB

Jika kamu sedang melakukan perjalanan di pantura atau jika kamu mengunjungi candi jabung yang ada di Probolinggo dan apabila perutmu mulai keroncongan tak ada salahnya untuk mencoba kuliner unik yang satu ini yaitu sego pecel mbengi. Sama pada hidangan nasi pecel yang pada umumnya di sajikan di jawa timur kuah kacang yang lezat menjadi ciri khas tersendiri untuk kuliner yang satu ini.



Seperti yang saya katakan tadi, sego pecel mbengi sama dengan hidangan nasi pecel lainnya yang ada di jawa timur. Kuah pecel yang terbuat dari kacang dengan rasa khasnya, ditambah sayuran sebagai toping dan tak lupa lauk pelengkap tahu dan tempe terkadang jika kamu ingin menambah menu lauk biasa penjual menambahkan telur asin atau telur dadar terkadang manu ikan ayam, tapi ada yang beda dengan sego pecel mbok zainab ketika gus tanya " mbok apa bedanya pecel sampean kok sampek dinamai pecel mbengi ?" (maklum nanyanya bukan ala reporter heheheh )
" dinamakan pecel bengi karena bukanya warungnya pas malam hari nak " jawab mbok zainab

" Ouhhhhh begono toh mbok "
bener juga ya maklum saja lokasi pecel mbok zainab berada di pinggir jalan pantura. warungnya sederhana tak seperi kedai pada umumnya, tapi jangan kau ragukan kelezatan pecel bengi mbok zainab masih bisa dijadikan rujukan pertama ketika perutmu mulai keroncongan ketika melintasi pantura, dan hebatnya jam buka warung mbok zainab bisa sampai subuh lho kadang kata mbok zainab dalam satu malam bisa sampek nanak nasi dua kali.

lokasinya di desa jabung kecamatan paiton kabupaten probolinggo. kedai pecel bengi tak jauh dari pertigaan pintu masuk ke wisata candi jabung tepatnya di sebelah kri jalan jika kamu dari arah surabaya. masalah harga bisa dibilang cukup terjangkau hanya Rp.5000 saja kamu bisa mencicipi satu piring hidangan pecel mbengi mbok zainab.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NYICIPI SEGO PECEL BENGI MBOK ZAINAB"