MENCICIPI TAJIN PALAPPA KULINER KHAS SITUBONDO


Ngomong masaah Situbondo pastinya kamu akan tertuju keindahan alamnya yang menjadi andalan kota santri ini apa lagi kalau bukan baluran si Africa van Djava. tapi selain itu situbondo menyimpan banyak keunikan yang patut kamu coba ketika mengunjunginya apa lagi tentang kelezatan kulinernya.



Minggu kemaren Gus bolang with ajudan setianya cieee cieee si Bang ocid mencoba salah satu ke kuliner khas situbondo yaitu tajin palappa ( Bubur bumbu ). Setelah muter muter muter kota santri mencari kuliner yang satu ini akhirnya kami takluk di warung " IBU TIN " maklum warung yang saya singgahi ada tulisan menu " Tajin palappa "
       "Bu jual tajin palappa ?"
       "  iya ada banak dik "
 hampir saya kecewa, coba si ibuk bilang habis, wahhh pasti gunung baluran meletus hehehheeheh maklum lah orang situbondo emang selera banget masalah humoris.


Saya penasaran banget tentang kuliner yang satu ini, meskipun Situbondo kota tetangga saya tajin palappa masih asing di telinga saya. Sepintas mirip sumpa palapa itu yang diucapin patih Gajah mada, tapi ini masih masalah urusan perut, sedikit saya ngasik gambaran tentang bubur yang satu ini, kalau kamu pernah makan rujak gobet kamu pasti akan memebayangkan rasa tajin palappa, Sama ya, tajin palappa  terdiri dari bubur nasi , dengan kuah rujak gobet kalau gak salah ramuannya : Petis udang, kacang, garam, garam , pisang muda semua bahan di ulek ulek diberi secukupnya air dan ditaburkan di atas bubur dengan pelengkap sayur dan toping tahu dan terkadang kue heci, untuk masalah rasa behhhhhh  maknyos lah.

Kedai Bu Tin ta jauh dari terminal Situbondo hanya berjarak sekitar 100 meter saja bisa ditempuh dengan jalan kaki dari perempatan terminal Situbondo ke arah selatan. Lah jika kamu berkunjung di Situbondo jangan lupa untuk mencicipi kuliner yang satu ini, sumpah deh pasti ngangenin.














































komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "MENCICIPI TAJIN PALAPPA KULINER KHAS SITUBONDO"

Post a Comment

Pasang Benner iklan