KEINDAHAN ALAM YANG AKAN KAMU DAPAT JIKA KE KAWAH IJEN DARI BONDOWOSO




Kawah ijen merupakan salah satu wisata alam terbaik yang dimiliki oleh Indonesia yang mempu menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan baik manca negara atau wisatawan dari tuan rumah sendiri. Ya itulah kawah ijen, beutiful pleace at earth.tapi keindahan alam kawah ijen akan lengkap jika disetiap perjalananmu disuguhi keindahan alam, tempat - tempat cantik yang bisa kamu singgahi sehingga mampu membuat kamu ingin kembali lagi, kamu tidak percaya, lewatlah dari kabupaten Bondowoso.

POHON PELANGI DAN PINUS DI SEPANJANG PERJALANAN

 

Sebelum kamu memasuki hutan sebelum pos malabar kamu akan disuguhi keindahan pohon pelangi atau pohon eucalyptus dan pohon pinus yang tertata rapi disepanjang jalan. pohon ini akan kamu temui disepanjang jalan Sumber Wringin, dan yang unik pohon pelangi akan mengeluarkan warna khasnya ketika kulitnya mulai terkelupas selain itu ketika kamu memasuki hutan kamu juga akan melihat pohon pohon yang besar berdiri kokoh.Baca juga artikel saya tak perlu sampai ke luar negeri

NGOPI DI POS MALABAR 

 

Setelah kamu menikmati perjalanan melewati hutan yang merupakan salah satu rute menuju ke kawah ijen jika kamu lewat di Bondowoso tak ada salahnya untuk singgah sejenak di pos malabar portal pertama ketika kamu mengunjungi ijen. Singgahlah sejenak di pos malabar, pos yang biasa dibuat para traveler sebagai rest area disana kamu bisa mencicipi kopi unggulan PTPN Blawan yaitu kopi arabika dan kacang termahal di dunia Makadamia.latar belakang tebing pegunungan megasari dan pemandangan kawah wurung yang mirip bukit tabi akan menambah sensasi perjalananmu.

MAMPIR DI KOLAM DAMAR WULAN ,AIR TERJUN BLAWAN, DAN NIAGARA MINI

 

Setelah istirahat di pos malabar dengan ditemani kopi arabika khas ijen destinasi selanjutnya yang bisa kamu nikmati adalah wisata di daerah belawan. lokasi yang satu ini kamu akan menemukan 4 destinasi wisata sekaligus dalam satu tempat . Disana kamu akan menikmati air terjun belawan, pemandian air panas, pemandian damar wulan , goa kapur bekas petilasan damar wulan dan naiagara mini yang akhir- akhir ini ngetop  dikalangan traveler.

MENJAJAL KEINDAHAN 4 AIR TERJUN BELERANG 

Masih jalan satu arah menuju kewah ijen, di sepanjang jalan menuju kewah ijen ada banyak distinasi wisata alam yang wajib kamu singgahi, saya rasa perjalananmu tak akan komplit jika tak mengunjui wisata ai terjun yang merupakan aliran kali pahit. ada 4 air terjun yang wajib kamu singgahi diantarannya air terjun plampang , air terjun gentongan keduanya lokasinya tak jauh dari kampung watu capil kemudian setalah itu air terjun busa lokasinya di perkampungan margahayu dan yang terakhir air terjun kali pahit yang semuanya adalah air terjun belerang.

Berhubung gus hanya membahas satu jalur saja disini hanya memaparkan 4 destinasi wisata yang bisa kamu singgahi sebelum ke kawah ijen, itupun jika kamu melewati Bondowoso. sebenarnya masih banyak keindahan alam lainnya ada kawah wurung dan kawah ilalang kamu bisa baca kawah-ilalang-surga-tersembunyi-dialik pokoknya kamu gak rugi jika kamu lewat Bondowoso.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEINDAHAN ALAM YANG AKAN KAMU DAPAT JIKA KE KAWAH IJEN DARI BONDOWOSO "

Post a Comment