JEJAK CINTAKU BERSAMA SI NENG DI CANDI JABUNG

Jawa timur memang menyimpan kejayaan sejarah yang tak diragukan lagi, ada kerajaan majapahit yang menjadi power of java tempo dulu berbagai kejayaan menjadi prestasi tersendiri akan eksistensinya di pulau jawa dan sampai saat ini kita masih bisa menyaksikan kejayaan tersebut salah satunya candi jabung. Lokasi andi jabung beradi di desa Jabung kecamatan paiton kabupaten Probolinggo yang merupakan salah satu warisan kerjaan majapih yang ada di probolinggo. 



Candi jabung sendiri erupakan salah satu candi peninggalan raja Hayam wuruk, arsitektur candinya yang indah dengan relief yang menjadi hiasan sekaligus pesan pesan di dinding candi menjadikan candi ini benar benar indah, tak sama dengan candi lain, candi jabung menggunakan batu bata merah dengan kwalitas superlho. Dan yang buat saya bahagia ketika traveling  ke candi ini saya ditemani oleh bidadari !
Yang bener saja gus ? dewi rengganiskah dia? atau subanglarang ? 
Bukan bro ! dia si neng Rohma yang waktu itu bersedia menemani petualangan gus Bolang muter muter tanah jawa kebetulan dia juga doyan jalan jalan seperti calon imamnya gus hehehehehe, ini tandanya saya bener - bener gus Bolang bukan Gus Njones alias jomlo ngeners hehehehe peace deh bro yang jomlo saya doakan semoga dapat momongan . Amin.



Lanjut saudara !
Jika kita ingin berkunjung ke candi jabung caranya gampang saja jika kamu dari arah Situbondo mintalah turun sama om om kondektur bis yang kamu tumpangi di jalan menuju ke candi jabung atau jika kamu dari surabaya kamu tinggal bilang turun di candi jabung tapi ingat jurusan harus yang searah ke Situbondo atau Bondowoso. dari jalan raya kamu bisa berjalan kaki menju ke candi jabung hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk mencapai lokasi, ada satu yang menarik di candi jabung selain kemegahannya disana kamu akan menemukan pohon yang mungkin tak ada di daerah kota yaitu pohon Maja konon pohon ini adalah pohon inspirasi nama kerajaan majapahit lho, gus saranin jangan sekali kali makan buah ini karena rasanya sumpah pahit ( pengalaman saya ).



Ke Candi jabung kamu jangan lewatkan kuliner khas di daerah itu ada nasi pecel bengi mbok zainab baca  Pecel bengi  dan nasi jagung yang biasanya buka pas menjelang magrib. untuk tiket masuk ke candi sebenarnya gratis kita hanya diminta mengisi buku tamu yang ada di kantor candi jabung tapi buat kamu yang mengunjungi candi ini tak ada salahnya untuk berkontribusi. 

Tunggu apa lagi ayo jelajahi kekayaan Jawa Timur.
komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "JEJAK CINTAKU BERSAMA SI NENG DI CANDI JABUNG"

Post a Comment

Pasang Benner iklan