BERANI MENYICIPI BAKSO GUEDEE DI SUKOWONO

Kali ini gus bolang ngedolan ke daerah Jember kabupaten tetangga kota saya Bondowoso. Perjalanan kali ini bukan soal wisata alam atau wisata religi tapi masalah wisata perut alias wisata kuliner, maklum dulu gus kepengen jadi aktor pemain wisata kuliner kayak di tipi tipi ...tapi apa daya  Yaaa  Inilah nasib hanya sebatang Mbolang dekil yang doyan kelayapan okeee lanjut ceritanya broo.

kota sasaran kali ini" Jember" kota yang mempunyai julukan kota tembakau ini  menyimpan keunikan kuliner yang buat orang waras bisa klenger.  petualangan saya kali ini di wilayah Sukowono, Jember tentunya masih di provensi jawa timur, info dari si kang dedy dores ( sahabat karip saya yang sama sama gila kluyuran ) ada satu kuliner " BAKSO KEPALA BAYI" Whattttttttt Bakso kepala bayi ? .jadi bakso yang di buat dari kepala bayi yang tak berdosa itu dan di olah sama si koki yang tak bertanggung jawab  Ondeeee mandeeeeeeeeee sungguh terlalu,,, coba kamu bayangin sadis bener tuh koki ! lokasinya di Terminal Sukowono disana tuh banyak sekali kedai yang menjual Bakso kepala bayi jadi ngeri men  kayak di film film horor ato kanibal gitu.



(sudah cukup ngejoke nya bro ). heheheheheheheheheheh 
Tenang bakso kepala bayi itu cuma julukan si gus ama si kang dedy tapi gak cuma kita lho yang memberi julukan bakso kepala bayi pelanggan lainnya juga sama julukan untuk satu kuliner ini. lho  kok bisa di juluki bakso kepala bayi ? ya men , karena ukuran pentol baksonya yang amat gede persis lah sama ukuran kepala bayi  karena ukurannya jumbo jadi dijuluki bakso kepala bayi, heheheheehe.

Mr Koki

masalah rasa itu pastinya nomor wahid bakso yang ukuran jumbo ditambah isian daging sapi ada juga yang menggunakan urat sapi pasti buat lidahmu berkata"makyosssss" .dan yang paling nikmat kuah baksonya yang buat kamu kembali lagi, lagi dan lagi soal rasa tak perlu diragukan. sekarang soal harga untuk harga dibandrol dari Rp.5000 sampai Rp.25.000 untuk harga bakso biasa Rp.5000 , untuk bakso sedang Rp.7000 dan bakso super jumbo Rp.12,500 eithhhhhh ini masih belum selesai ada juga bakso extra super jumbo alias bakso kepala bayi harganya Rp.25.000,-.
 
lahhhh ini dia saya lagi action

bagaimana kamu berani?
jika kamu minat ingin mencoba datanglah ke terminal sukowono di termnal sukowono ada banyak kedai bakso yang menjual bakso kepa bayi. sekali mendayung dua pulau terlampaui, jika kamu ke sukowono kamu juga dapat menikmati wisata alamnya yang masih tak jauh dari sukowono ada 3 air terjun di daerah sukowono yang juga wajib kamu kunjungi.
komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "BERANI MENYICIPI BAKSO GUEDEE DI SUKOWONO"

Post a Comment

Pasang Benner iklan