NASI TEMPONG KULINER BANYUWANGI YANG TAK AKAN MEMBUAT KAMU REMPONG

Aha..... sekarang Gus Bolang sedikit mau cerita pengalaman petualangan gus ke kota tetangga " Banyuwangi". mungkin beberapa hari ini postingan si gus kebanyakan tentang Bondowoso karna maklum Bondowoso tempat lahir beta yang dibuai dibesakan bunda, tai sekarang si gus akan sedikit ngeluyur ke kota sebelah Banyuwangi, untuk lain kota tenang gus juga akan mengulas dalam cerita petualangan gus Bolang.

ini cerita kemaren waktu gus bolang with anggota RMB ( Relawan Muda Bondowoso ) mendapat tugas mandat dari komunitas untuk mencari salah satu camilan khas Banyuwangi yang akhir akhir ini juga marak jadi di bincangkan di media sosial. Lah mumpung masih ada di kota gandrung tersebut si gus bolang dikit mencoba untuk mencicipi icip icip kuliner tradisional Banyuwangi , langkah awal ya mulai menanyakan kepada mbah yang super jenius di dunia ini sapa lagi kalau bukan Mbah Google dengan sesajen berupa data yaaa hanya perlu 1Mb untuk menanyakan kuliner andalan banyuwangi dan beberapa menit kemudian keluarlah" Nasi Tempong".

kalau kita Sobat pergi ke luar kota gak mencicipi kulinernya seakan perjalanan kita tidak lengkap, makanya urusan perut itu jadi hal yang wajib dan nomor wahid bin satu. ngomong - ngomong maslah kuliner memang lidah setiap manusia bereda tapi cobalah jika kamu pergi ke suatu kota untuk tak lupa mencicipi kuliner daerah tersebut . sama seperti saya jika ngebolang ke kota orang lain kuliner menjadi list nomor satu dalam catatan perjalanan saya.



sekarang kita bahas tentang makanan tradisional Banyuwangi " Nasi tempong". kuliner khas masyarakat Banyuwangi ini mempunyai cita rasa yang khas biasanya rasanya pedas ada sedikit rasa manis maklum masyarakat jawa timur suka rasa rasa  pedas Eitttt bukan berarti cowok jatim kayak sambalado, lanjut pembahasan kita , nasi tempong biasanya terdiri dari nasi panas, sayuran rebus, tahu dan tempe, ikan asin , dan lauk tambahan berupa ayam panggang, botok tawon, dan jeroan dan banyak lagi lagi lagi dan lagi rekomendasi gus datang langsung lah ke Banyuwangi dan cicipin langsung jujur saja saya juga gak tega menulis kelezatan nasi tempong.

kamu tak butuh susah payah mencari nasi tempong di Banyuwangi. Ada banyak warung di kota Gandrung ini yang menyediakan kuliner yang satu ini, namun ada satu warung yang direkomendasi sama gus Bolang yaitu warung Mbok Nah, warung legendaris masakang wong using yang satu ini tak perlu kamu ragukan lagi kenikmatannya lokasinya berada di Jln Kolonel Sugiono di wilayah kota Banyuwangi, masalah harga jangan khawatir cocok lah buat kita para Traveler percaya kepada gus bolang jika kamu mencicipi kenikmatan nasi tempong dijamin kamu gak akan rempong.

tunggu artikel selanjutkan kuliner khas Bondowoso

karena Blog ini kami persembahkan untuk semua Wisata Indonesia. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NASI TEMPONG KULINER BANYUWANGI YANG TAK AKAN MEMBUAT KAMU REMPONG"