5 LOKASI CAMPING YANG PATUT DICOBA KETIKA KAMU DI BONDOWOSO

Mungkin kamu mulai bosan dengan rutinitas sehari-hari di dalam ruangan, penat dengan semua pekerjaan yang menunpuk atau kamu hanya ingin menikmati keindahan alam yang sayang jika kita lewatan di akhir pekan. Bondowoso menawarkan destinasi wisata yang cocok untuk dijadikan camping untuk akhir pekanmu, mau mencoba datanglah ke Kabpaten Bondowoso kota tepe di Jawa Timur.

Kawah Wurung dan kopi Robustanya

Foto : Nurul Darajat ( Bondowoso Eksploer )
Salah satu tempat camping yang tak asing di kalangan para pecinta jalan-jalan yaitu kawah wurung. Lokasi kawah wurung ada di dusun Curah macan Desa Jampit kecamatan sempol.  kawah wurung tempat rujukan pertama untuk menikmati hari libur kamu selain aksesnya yang sangat mudah disini juga sudah dikelolah dengan masyarakat setempat untuk menjadi destinasi wisata diakhir pekan, menikmati kawah wurung tak lengkap kiranya jika kamu tak mencicipi kenikmatan kopi robusta yang dikelolah oleh PTPN Belawan, untuk mendapatkan kopi robusta kamu dapat membelinya ketika beradi di sempol belawan tepatnya di pemberhentian kendaraan angkutan umum harganya hanya sekitar Rp.10.000 satu pack kemasan instan.

Sensasi Bukit Megasari (1698 Mdpl ) dan paralayangnya



Tempat kedua yang wajib kamu coba untuk kegiatan campingmu adalah bukit megasari. Kalau kamu mengunjungi kawah ijen melalui jalur Bondowoso sebelum rest area disana ada pertigaan jalan disanalah akses menuju ke Bukit Megasari lokasi tepatnya masih di kecamatan sempol, Ada satu momen jika kamu beruntung untuk di megasari yaitu kamu bisa melihat keahlian komunitas pecinta Paralayang yang beraksi unjuk kebolehan, namun jangan khawatir selain paralayang di Megasari kalian juga menyuguhkan hamparan bukit, kawah wurung, dan pegunungan ijen Itsss paginya kalian bisa menikmati matahari yang dengan manja terbit dari ufuk timur.


Bukit Bintang Binakal dan hamparan mutiara di kota Bondowoso.



Foto : Imam Syafi’i
Bondowoso bagian barat kaya akan bukit-bukit yang merupakan gugus bukit yang masih dalam deretan pegunungan Argopuro yang tentunya menyimpan banyak keindahan alam yang sangatlah sayang jika kita tidak mencoba untuk menikmatinya. Di daerah barat kota Bondowoso ada salah satu bukit yang sangat nyaman untuk dijadikan tempat camping untuk weeked kamu, yaitu bukit Bintang di Desa Binakal Kecamatan Curahdami kabupaten Bondowoso. Disana kalian bisa melihat kota Bondowoso malam hari yang lampu kotanya bagaikan hamparan mutiara yang mempu membius mata kita.


Bendungan Sampean Baru ( SAMBA )


Foto : Rudy Agatha Kyoshi
Bendungan sampean baru juga asyik untuk dijadikan tempat camping di akhir pekan bendungan yang beradi di desa Bunutan Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso. Bendungan sampean baru sangat gampang untuk di akses baik menggunakan kendaraan priibadi maupun menggunakan kendaraan umum yang melayani jalur angkutan menuju kabupaten Situbondo kamu tinggal bilang saja kepada kondiktur untuk turun di jalan meuju Bendungan Sampean Baru dari jalan raya kira-kira sekitar 200 meter, datanglah sebelum matahari terbenam dibendungan sampean baru sangat indah ketika kita menuju ke sampean baru pas matahari hampir terbenam.
Untuk menuju wisata Bendungan Sampean baru kamu dikena tiket masuk sebesar Rp.3000 untuk camping semalam di sampean baru kamu hanya cukup ijin di pos kemanan sampean baru

Menikmati keindahan kali widuri sambil mencing ikan


Satu arah dengan bendungan Sampean Baru kali Widuri berada di jalur angutan umum menuju ke Kabupaten Bondowoso tepatnya di jembatan Widuri Kecamatan Prajekan pas di perbatasan antara Bondowoso dan Situbondo tak butuh waktu lama untuk mengunjunginya hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk menuju lokasi. Wisata yang satu ini masih belum sepenuhnya di kelolah oleh pemerintah namun pada akhir-akhir ini wisata Kali widuri ( Kedung Widuri ) lagi naik daun di kalangan komunitas pecinta jalan-jalan, disana disana selain camping kamu juga bisa melatih kesabaran dengan melakukan aktfitas mancing ikan dan berenang di aliran sungai yang tebingnya sangat eksotis.

demikian saran dari gus bolang di share ya brooo.......................
komen fb
Comments
0 Comments

0 Response to "5 LOKASI CAMPING YANG PATUT DICOBA KETIKA KAMU DI BONDOWOSO"

Post a Comment

Pasang Benner iklan