SEBERAPA PENTINGKAH KITA HARUS TRAVELING




Aku orang sederhana bahkan bisa dibilang miskin
tapi hobbiku ini gak kalah sama orang kaya.

Masih ingat sobat kata-kata di atas yang biasanya diucapkan sama traveler atau para pejalan lainnya yang haus akan destinasi wisata. sebuah ungkapan sederhana bahkan pendek yang menunjukkan expresi mereka bahkan identitas mereka sebagai traveling or beckpacker  sejati versi hati mereka.
Tapi kita pasti bertanya-tanya dalam benak kita yang paling dalam biasanya pertanyaan yang banyak muncul seperti, ngapain mereka jalan-jalan terus?, gak ada kerjaan lain?. gak punya masa depan apa mereka?. atau Ahhhh hanya buang-buang uang saja pasti kata ini yang pertama kalian ucapkan dalam hati yang paling dalam.lah  oke saatnya gus bolang yang membahas pertanyaan dalam hati kalian;

1.pertanyaan pertama
Ngapain Mereka jalan jalan terus?
Jalan-jalan emang bukan kebutuhan pokok yang sama posisinya kayak nasi,tapi kalo kamu nyoba pertama kali jalan-jalan ke tempat yang indah maka kamu akan takjup kepada Alam yang indah ini, dan tentunya ingin kembali-kembali dan kembali ke tempat yang jauh lebih indah. dan ingat frieand jalan jalan itu IBADAH dengan jalan - jalan kamu akan menyukuri ciptaan Tuhanmu.
2. Pertanyaan kedua
Gak ada kerjaan lain?
Siapa yang bilang dengan traveling gak ada kerjaan alias kerjaannya pengangguran. kalau kamu mandang traveling or backpacker adalah kerjaan buang buang waktu itu salah bro, dengan traveling kita bisa mendatangkan berjuta uang ke kantong kita, masih gak percaya ? misalkan kamu jadi guide, menjual artikel perjalananmu, menjadi travel writer, ato menjadi tour guide,
3.pertanyaan ketiga
Gak punya masa depan apa mereka?
kalo ditanya pertanyaan yang satu ini seakan menyayat hati traveler and backpacker. jangan tanyakan kami punya masa depan, pasti masa depan ada di genggaman tangan kita daripada anak rumahan yang kerjaannya nonton TV dan cuap-cuap. Lhooo kok bisa bro kerjaan kalian kan cuman jalan-jalan hamburin uang juga?, logikanya gini dengan traveling ke berbagai kota kamu akan banyak melihat sebesar apa peluang yang ada di depan kamu misalkan saja kamu ke kota A disana kaya akan kekayaan alam laut, kamu kan bisa jadi investor dimasa depan bukan? ingat kata gus, Belanda bisa menguasai wilayah Indonesia karena mereka itu kenal dan tau potensi yang ada di Indonesia.

4. pertanyaan terakhir
Buang-buang uang saja
untuk berjalan mengunjungi tempat yang tertentu tentunya butuh uang. ya sangat benar emang harus pakai yang namanya uang tampa uang kamu gak akan bisa jalan, namun tak harus banyak uang untuk melakukan traveling kalau kamu cerdas kamu bisa list kebutuhanmu di jalan.
lah sekarang mumpung banyak uang segaralah kamu nikmati alam ini. nanti kalo kamu tua kenek encok baru tau rasa" ahhhhh apesss Gue encok kenapa masa mudaku gak aku buat jalan jalan nikmati alam Indonesia ini". jadi segeralah jalan-jalan sobat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEBERAPA PENTINGKAH KITA HARUS TRAVELING"

Post a Comment