MENIKMATI MUSIK ETHNIK DAUL DUK DUK DI BONDOWOSO

Bicara tentang musik kata abang Rhoma irama dari yang muda sampai yang tua pasti doyan sama yang namanya musik mbetulll?. pasti betul karena dengan musik bisa membuat perasaan hati kita menjadi sedikit adem ayem dan bisa membuat perasaan kita tenang dan terhibur.


di Bondowoso ada salah satu kesenian musik tradisional yang aslinya berasal dari Madura si pulau garam mungkin karena akulturasi budaya dan mayoritas warga kota tape merupakan hampir 90%  kesenian musik daul duk duk juga mengakar di Bondowoso. konon musik daul dug-dug berasal dari kesenian pesisir di pulau madura nan jauh di sana heheheheheheh alatnyapun bisa dibilang unik yaitu memakai tong wadah ikan dan beberapa komponen musik lainya yang sekiranya menciptakan melodi yang suangat nyaman untuk didengarkan dan lebih menarik dengan atraksi para penari yang biasa disebut dengan marlena yang sangat lihat menari seiring dengan irama yang ditabuh.

buat kamu yang ingin menyaksikan musik daul bagi warga Bondowoso khususnya kini tak perlu  lagi pergi ke pulau garam karena di kota tape juga menghadirkan musik daul. jika kamu ingin menyaksikan musik daul biasanya setiap event dari pemerintah Bondowoso kesenian musik daul biasanya dipentaskan atau kamu datang saja ke Pesantren Islam salafiyah pakisan disana ada kelompok musik daul yang mana semua pemainnya adalah anak santri.
 ingat sobat nasihat dari Gus Bolang "
"Pemuda yang gagah adalah pemuda yang mau melestarikan warisan leluhurnya dan mau melestarikan budaya di daerahnya sendiri"

Selamat hari Sumpah pemuda 
28 Oktober 2015

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENIKMATI MUSIK ETHNIK DAUL DUK DUK DI BONDOWOSO"

Post a Comment